Selasa, 04 Desember 2012

Apakah makanan yang anda santap membuat anda semakin tua?

Makanan dapat membuat Anda makin tua atau dapat membantu Anda tetap awet muda. Sesehat apakah makanan yang Anda santap?
Apakah Anda mau menyanyap sesuatu yang lebih radikal untuk makan siang Anda?
Dalam media sering disebutkan mengenai “free radicals” (kelompok atom bebas yang berfungsi sebagai atom tunggal dalam perubahan kimia atau proses kimia) dan bagaimana mereka secara konstan menyerang tubuh, mengakibatkan potensi kerusakan yang serius. Free radicals adalah sebutan untuk molekul yang memiliki electron tunggal.
Free radical adalah normal yang dihasilkan karena metabolisme dan kita tidak bisa tetap hidup tanpanya. Sebenarnya yang dapat menyebabkan kerusakan tubuh bila free radicals diproduksi secara berlebihan. Kita disarankan oleh para ahli nutrisi untuk menyantap banyak buah-buahan dan sayuran, karena mengandung antioksidan phytonutrient yang kaya-zat yang dapat menetralkan free radical dan membantu melindungi tubuh.
Salah satu tugas penting dan free radical adalah menghasilkan energi dan makanan yang Anda santap. Setiap kali Anda menyantap makanan, kegiatan free radical menjadi intens. Semakin banyak Anda makan, semakin banyak free radical yang terbentuk dan semakin banyak tubuh Anda membutuhkan antioksidan untuk menetralisirnya. Makan besar berarti masalah besar!
Antioksidan yang etektif mencakup vitamin A, C, E, mineral seperti selenium dan zinc, dan tumbuhan seperti aloe vera dan ekstrak biji anggur.
Makan besar berarti stress makin tinggi...
Makanan berlimpah -lihat saja rak makanan di supermarket! Begitu mudahnya Anda tinggal memasukkannya ka troli dan membawanya pulang, memenuhi lemari dapur, piring dan perut Anda sampai Anda susah bergerak... Berapa kali Anda makan terlalu banyak dalam seminggu? Berapa banyak free radical menyerang tubuh Anda dan mempercepat proses penuaan? Dapatkah anda mengurangi porsi makan Anda?
Kenyataan tentang Karbohidrat
Karbohidrat mencakup akar sayuran, pasta, beras, roti, gandum, buah, pastry, kue, biscuit, keripik, gula-gula, dIl. Makanan tersebut mudah disediakan, mengenyangkan, nikmat dan murah. Kebanyakan makanan didominasi oleh karbohidrat. Bila Anda mengkonsumsi karbohidrat berarti Anda makan suatu bentuk gula: Karbohidrat, diubah oleh tubuh menjadi glukosa, yang akan segera digunakan sebagai energi, atau disimpan sebagai sel-sel lemak.
Karbohidrat membentuk proporsi diet yang berlebihan. Bila kurang olah raga ditambah dengan kelebihan gula maka hasilnya tak terelakkan lagi adalah kelebihan berat badan. Dengan mengurangi masukan karbohidrat seluruhnya dan mengurangi porsi makan, Anda akan mengurangi resiko tubuh Anda atas aktifitas free radical, dan jumlah makanan yang berlebihan yang tersimpan sebagai lemak yang tidak diinginkan. Bonus dobel!
Apa yang Anda santap?
Buat jadwal menu makan untuk minggu depan. Catat setiap porsi dengan menggambarkan pembagian berapa banyak protein, karbohidrat, lemak, sayuran, dan buah-buahan yang Anda santap setiap kali Anda makan/ngemil. Setelah seminggu Anda akan dapat melihat sendiri berapa banyak gula yang Anda santap.
Cobaah Alternatif yang paling sempurna
Pilihlah Nutrition Shake Mix yang kaya gizi, mudah dicerna dan diserap sebagai pengganti makan. “Makanan Super” ini memungkinkan Anda untuk makan dengan porsi yang lebih sedikit tanpa merasa kehilangan energi. NSM menyediakan konsentrasi gizi penting yang seimbang secara ilmiah bagi tubuh Anda, tanpa perlu banyak karbohidrat dalam porsi makan biasa. Aktifitas free radical dikurangi secara proporsional dan gizi dengan mudah & cepat diasimilasi oleh tubuh.
Untuk mengurangi berat badan, gantikan dua porsi makan Anda sehari dengan shake NSM. Untuk mempertahankan berat badan, gantikan satu porsi makan sehari dengan shake NSM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar